Gempa 4,8 SR Guncang Jawa Timur

Gempa bumi mengguncang beberapa kabupaten di Jawa Timur. Gempa berkekautan 4,8 pada Skala Richter dengan titik gempa 76 kilometer sebelah barat daya Trenggalek.
Getara terasa antara 2 sampai 3 modified marcalli intensity (MMI) antara lain Ponororgo, Tulungagung, Blitar  dan Trenggalek. "Guncangan cukup terasa, lampu terlihat bergoyang. Lalu saya ke luar rumah. Ternyata di jalan, saat ada sepeda motor melintas, terlihat goyang juga," ujar seorang warga  Trenggalek saat ditelepon dari Jakarta, Jumat (3/2/2012).
Sementara , mungkin karena kesibukan bekerja, warga di ibu kota Trenggalek tidak merasakan adanya getaran "Hah.. ada gempa di Trenggalek. Di kantor nggak terasa," kata Ria, staf Humas Pemkab melalui telepon.
"Sebentar ya, saya tanya teman-teman apakah merasakan guncangan gempa," kata dia. Kemudian Ria melanjutkan,  "Nggak ada pak, nggak ada getaran yang terasa di sini."
Di Ponorogo, beberapa warga merasakan getaran ini, meski hanya sebentar. "Getarannya sebentar, gak sampai 1 menit," kata Irma warga Perumahan Kertosari, Ponorogo.

0 komentar:

Posting Komentar