Persipura Siap Main di LCA

Babak penyisihan grup Liga Champions Asia akan dimulai dua pekan lagi
Meski masih belum mendapat kepastian resmi dari Konfederasi Sepakbola Asia, Persipura Jayapura memiliki peluang besar untuk berlaga di penyisihan grup Liga Champions Asia (LCA). Tim Mutiara Hitam pun siap mengarungi kompetisi klub tertinggi di Asia ini.
Sebelumnya diberitakan, Adelaide United menurunkan pemain yang tidak sah, Cassio, saat menundukkan Persipura dengan skor 3-0 di Stadion Hindmarsh, pekan lalu.
Menurut Sekretaris Jenderal Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia Hinca Pandjaitan yang mewakili tim Mutiara Hitam di Pengadilan Arbitrasi untuk Olahraga, kasus ini sudah sampai di komite disiplin AFC.
“Dan jika sudah lama berkecimpung di sepakbola, kita sudah bisa menebak apa keputusan AFC untuk kasus seperti ini. Tapi, kami tidak mau mendahului,” kata Hinca, hari ini.
AFC sendiri kabarnya akan segera mengambil keputusan dalam waktu 24 jam ini.
Saat dihubungi, sekretaris umum Persipura Thamrin Sagala mengaku belum tahu tentang kasus ini.
“Tapi, ini menjadi berkah untuk kami. Persipura terlibat kasus dan akhirnya kasus ini menjadi sebuah keuntungan untuk kami. AFC dan FIFA adalah lembaga yang memiliki integritas. Jadi kami percaya bahwa mereka akan memutuskan sesuai regulasi yang berlaku. Kami akan terus berkoordinasi dengan PT Liga Indonesia untuk mengetahui perkembangan kasus ini,” tegas Thamrin.
Babak penyisihan grup Liga Champions Asia akan dimulai dua pekan lagi, tepatnya pada 6 Maret mendatang. Dengan waktu yang terbilang sempit, Thamrin mengatakan tim dan manajemen Mutiara Hitam siap berlaga di LCA.
“Kami sangat siap. Persipura bukan tim abal-abal dan kami yakin bisa bersaing hingga babak 16 besar. Kami memiliki tim yang solid. Saat playoff, kami kehilangan banyak pemain kunci, jadi hasilnya tidak bisa jadi ukuran,” pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar