Agama Copy Paste Diresmikan Oleh Pemerintah Swedia

Sebuah agama (bukan kepercayaan) yang menyebut dirinya Kopimism hadir di Swedia. Agama ini memuja ajaran dan dan memiliki prinsip berbagi informasi secara bebas, tentang apapun dan kepada siapapun. Tidak hanya itu, Pemerintah Swedia pun mengakui keberadaan agama tersebut secara hukum.
Para penganut Agama Kopimism ini percaya dan meyakini bahwa semua hal yang sifatnya sebagai pemberi informasi baik secara lisan maupun bersumber dari internet adalah hal yang suci dan wajib dilakukan.
Dengan kata lain mereka hanya memuja “informasi” sebagai “Tuhan” mereka. Dan sebagai simbol suci Agama Kopimism, mereka menggunakan simbol “CTRL+C dan CTRL+V” yang tak lain adalah shortcut pada keyboard untuk meng-copy dan mem-paste.
Berdasarkan informasi yang didapat dari Mashable, Kopimism ini telah terbentuk sejak Januari 2011. Sejak itu ajaran agama ini telah memiliki banyak pengikut.
Sebelum akhirnya diresmikan dan diakui secara hukum oleh pemerintah Swedia, Ketua Dewan Gereja Kopimist, Gutstav Nipe, mengatakan dirinya telah mencoba 3 kali mendaftar di Badan Layanan Administratif Swedia. Namun, baru pada saat Natal 2011 agama ini diakui secara resmi.
Dengan adanya pengakuan dari pemerintah Swedia, Gereja Kopimist ini akan dilindungi secara hukum di negara tersebut dan mempunyai hak untuk mendapatkan dana bantuan dari pemerintah setempat
sumber:gugling.com

0 komentar:

Posting Komentar