Pernikahan Ibas-Aliya Masuk Rekor Muri: Termewah, Termahal, Terboros!

Kamis (24/11/11) adalah hari pernikahan putra bungsu Presiden SBY yaitu Ibas dan Aliya. Acara pernikahan yang akan diselenggarakan di Istana Cipanas itu mengundang 1.000 orang . Acara pernikahan putra orang nomor satu ini tentu jadi incaran media dan tontonan bagi warga sekitar.
Acara pernikahan Ibas-Aliya ini juga mendapat perhatian dan sorotan utama dari LSM Bendera. Melihat biaya acara pernikahan Ibas-Aliya yang mengeluarkan dana teramat sangat besar yaitu 12 Milyar (Versi LSM Bendera) dan 40 Milyar (Versi Cek n Ricek), LSM Bendera menganjurkan supaya pernikahan tersebut masuk dalam catatan Museum Rekor Indonesia (MURI).
Menurut aktivis LSM Bendera, Mustar Bona Ventura, pernikahan ini Layak masuk MURI karena pernikahan termewah dan terboros dengan biaya termahal.
“Pernikahan Ibas-Aliya sebaiknya harus dicatat MURI sebagai pernikahan termewah, termahal dan terboros,” ungkap Mustar, Rabu (23/11/2011).
Kalau dibilang Termewah mungkin wajar lah ya, maklum anaknya Presiden gitu loh. Kan mesti jaga gengsi. Tapi menurut penelitian Mustar, pernikahan Ibas-Aliya disebutkan termahal dan terboros karena:
* Termahal : dilihat dan diprediksi dari jumlah biaya serta kelengkapan acara.
* Terboros : karena adanya 5 tahap prosesi pernikahan di 5 tempat dan waktu yang berbeda serta berjauhan
Tidak hanya itu, menurut Mustar, ini adalah pernikahan keluarga presiden yang TERKEJAM. Karena dampak dari pernikahan itu adalah 300 siswa sekolah alam Cikeas diliburkan. Belum lagi 1000 pedagang pasar Cipanas dan 1000 angkutan umum Cipanas yang harus ‘libur’.
“Maka daripada itu, pencatatan pernikahan ini dalam Rekor Muri adalah penting. Agar pernikahan yang tidak memikirkan keadilan rakyat dan pernikahan yang hanya mementingkan kepentingan sendiri dari pada nurani ini dapat dikenang sepanjang sejarah,” tegas Mustar.
sumber:gugling.com

0 komentar:

Posting Komentar